Dayz Gone | Review, Gameplay, Release Date



Days Gone adalah sebuah game action-adventure yang dimainkan oleh sudut pandang orang ketiga dengan dunia yang terbuka (open world) dalam pembuatan oleh SIE Bend Studio untuk PlayStation 4. Bermain sebagai Deacon St John, seorang pemburu hadiah menghadapi perjuangan brutal untuk bertahan hidup dan mencari alasan untuk hidup.

Overview

Pada intinya, Days Gone adalah tentang korban dan apa yang membuat mereka (manusia): putus asa, kehilangan, kegilaan, pengkhianatan, persahabatan, persaudaraan, penyesalan, cinta - dan harapan. Ini tentang bagaimana bahkan ketika dihadapkan dengan tragedi besar seperti mereka menemukan alasan untuk hidup. Berharap tak pernah mati.

Gameplay & Features

Permainan berlangsung selama dua tahun setelah pandemi global terjadi yang menewaskan hampir seluruh umat manusia, dan mengubah jutaan orang lain menjadi zombie "Freakers".

Permainan diatur dalam lingkungan yang terbuka. Pemain diperbolehkan menggunakan berbagai macam cara untuk menyelesaikan tujuan, seperti memanfaatkan siluman untuk takedowns diam atau mengambil pendekatan agresif dengan menggunakan senjata pancang dan berkisar pendek. Sistem cuaca dan siklus pergantian siang malam yang dinamis juga ditampilakan dalam permainan, yang mempengaruhi jalannya permainan seperti membuat "Freakers" lemah dan lamban pada siang hari namun cepat dan agresif pada malam hari. Didalam permainan juga disediakan kendaraan untuk menjelajahi lingkungan.

Pertempuran Brutal

Days Gone memberikan kebebasan untuk mengeksplorasi, menyusun strategi dan jalan permainan. Setiap tantangan dapat dijumpai dan diselesaikan dalam jumlah cara hampir tak terbatas. Banyak item yang berbeda dan senjata dapat dibuat dengan menggunakan item yang ditemukan di lapangan, termasuk senjata jarak dekat brutal dan perangkap. Senjata disesuaikan dan keterampilan menawarkan kebebasan sejati dalam bagaimana permainan ini dimainkan.


Musuh yang Unik

Selain manusia, perampok dan milisi, Deacon harus menghadapi padang gurun dikuasai oleh Freakers - ceroboh, makhluk liar, lebih binatang daripada manusia tetapi sangat hidup dan cepat berkembang. Freakers memiliki kebutuhan, kebiasaan dan perilaku yang pemain bisa belajar dan beradaptasi dengan yang lainnya.


Berbagai Macam Lingkungan

Kerasnya padang pasir dari Pacific Northwest menawarkan berbagai macam lingkungan di wilayah geografis tunggal. Satu menit Deacon bisa naik melalui hutan murni, bidang salju, padang rumput yang subur, dan berikutnya, berada di ladang padang pasir lava yang keras. Lingkungan yang berbahaya,  akibat dari jutaan tahun aktivitas gunung berapi, didefinisikan oleh aliran lava kuno, gunung, gua, tebing dan daerah aliran sungai, memberikan latar belakang pemandangan ke gaya sama beragam gameplay.tambang Cinnabar, gua tabung lava dan kota-kota pedesaan kecil menawarkan berbagai lingkungan untuk mengeksplorasi.  

Kapan Tanggal Rilis Days Gone?

Untuk saat ini belum ada ketetapan pasti mengenai tanggal rilis untuk Days Gone, tapi kami tahu itu akan sepenuhnya mendukung PS4 Pro pada saat peluncuran.

Judul memasuki produksi penuh pada Sony Bend pada bulan Januari 2015, sehingga kita dapat melihatnya meluncurkan di ujung ekor tahun depan.

Comments